cara membuka situs yang diblokir di android

Sahabat hanya blogger pada kesempatan kali ini saya akan memberikan seikit tips buat anda pengguna android yang sering merasa kesal ketika akan membuka suatu situs tapi malah situs tersebut tidak bisa di akses karena di blokir oleh ISP. sebenarnya ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk membuka situs yang di blokir di android namun karna malam juga sudah terlalu larut jadi saya tidak mampu lagi untuk menulis panjang lebar mengenai cara membuka situs yang di blokir di android.

Cara yang pertama yang bisa anda lakukan untuk membuka situs yang di blokir adalah dengan mengganti DNS android anda menjadi DNS Google. ( 8.8.8.8 8.8.4.4 ) adabapun cara untuk mengganti DNS pada android adalah sebagai berikut. :
cara membuka situs yang diblokir di android
cara membuka situs di android

1.pertama install aplikasi BusyBox dan aplikasi Better Terminal Emulator untuk meng akses console linux. jika alat alat tersebut telah terpasang buka aplikasi Better Terminal Emulator, lalu masuk sebagai SSH Client GUI ( centang paa menu preferences ) lalu pilih local > start session. jika telah masuk ke dalam terminal ketikkan perintah yang berfungsi untuk masuk sebagai administrator dengan mengetikkan perintah "su" tanpa tanda petik, lalu lihat DNS default yang di berikan dengan perintah "getprop" tanpa tanda petik nanti anda akan melihat dua buah alamat DNS seperti net.dns1dan net.dns2. untuk mengganti dns ketikan perintah berikut.
setprop net.dns1 8.8.8.8 ( tekan enter )
setprop net.dns2 8.8.4.4 ( tekan enter )
sekarang coba akses salah satu situs yang terblokir. oh iya cara di atas ini hanya berlaku untuk android yang telah di root sebelumnya.

2. Jika cara di atas tidak berhasil silahkan coba cara kedua ini yakni dengan cara memasang proxy di android. caranya adalah cari sebuah proxy fresh melalui website website penyedia proxy gratis. jika sudah pasang proxy tersebut di android anda dengan cara.
Pergi ke bagian pengaturan/setting > wireless& network > gsm/umts options > access point names >  pilih apn yang aktif lalu klik pada proxy, hapus proxy yang ada lalu ganti dengan proxy fresh. simpan lalu silahkan coba akses salah satu situs yang di blokir. 

Jika keduan cara membuka situs yang diblokir di android di atas tidak berhasil nanti akan saya carikan cara baru agar anda bisa bebas berselancar tanpa harus di blokir oleh ISP, jadi tolong manfaatkan cara ini sebaik mungkin jangan menggunakan nya untuk membuka website website yang dilarang oleh agama sekian dan terima kasih.